chevrolet jambrong modif

Hey netizens everyone I wish you in good condition, This time are want to tell information about chevrolet jambrong modif complete with contents inside. But before jumping to content chevrolet jambrong modif it's good we watch first about the chevrolet jambrong modif.
chevrolet jambrong modif is selling wanted right now, remembering chevrolet jambrong modif which will I spread this is very full of content with details information. In this era a lot of technology that is sosophisticated, starting from Smartphone which you have can do anything in the hands that you hold that. Be it looking for science, technology, math, general search, physics it's all in your hand.
Content this time is part of article which has hits in the internet world that your hold . Of course the content that want I to share is very different from the other next blog, very cutting-edge and reliable.
Looks like there's no need to more detail, let's go straight to the main article Here information chevrolet jambrong modif complete with image.

TEMPO.CO,Yogyakarta- Sebuah mobil tua jenis yang kondisinya dipenuhi karat hampir di seluruh bodinya mencuri perhatian kala terparkir di bengkel spesialis Holden, Omah Ijo Auto Work Yogya. Mobil dengan tampang lebar di moncong depannya itu merupakan lansiran Chevrolet tahun 1941 yang menjadi pikap bersejarah pertama yang pernah menjadi angkutan barang di Pulau Jawa kurun waktu 1940-1950an.
Mobil yang mengusung mesin enam silinder itu menurut Abenk saat mendapatkannya di Kupang dua tahun silam harganya Rp 250 juta. Dengan harga setara Honda Jazz terbaru itu, Abenk pun mendapatkan dua bodi Jambrong tua itu untuk ia bawa ke Yogya.
Sesampai di Yogya, Jambrong itu mulai ia bangun ulang. Mulai dari memberinya mesin V6, sasis, dan melengkapi segala pernak perniknya sampai lengkap dan bisa jalan normal. Misalnya sasis dan mesin enam silinder dari pabrikan Crown.

Selain fokus menggarap Holden, Abenk menuturkan juga kerap menerima custom chvrolet dan ikut berburu seri langka untuk dibangun ulang. Salah satu garapan Chevrolet yang juga mencuri perhatian seperti Bel Air 1955 yang di-kustom dua pintu serta meraih penghargaan Best Hot Rod ajang Jogja Kustomfest 2018 lalu. Bel Air Abenk itu sendiri telah laku di atas Rp 300 juta.
Ditengah perang dunia kedua yang telah berkecamuk di Eropa sana, Chevrolet tidak berhenti mendesain mobil pickup baru untuk menggantikan Chevrolet Master yang sudah cukup tua. Masih sama dengan pendahulunya, Chevrolet AK pickup saling berbagi sasis dengan mobil penumpang Chevrolet Deluxe hanya saja dengan berbagai modifikasi agar lebih kuat sebagai mobil barang. Di Indonesia, Chevrolet AK series truck ini lebih sering disebut sebagai Chevy Jambrong.
Nama Jambrong sendiri bermakna rambut yang lebat (gondrong) tidak beraturan/acak-acakan. Alasan mengapa Chevy Jambrong dinamai begitu adalah karena desain bumper depan mobil ini mirip dengan jenggot. Dengan aksen chrome vertikal yang banyak membuatnya terlihat seperti jenggot yang mana kebanyakan orang dengan jenggot lebat pada jaman itu tidak menyisir dan merapikan jenggotnya sehingga terlihat acak-acakan dengan istilah Jambrong. Diluar sana, Chevy Jambrong lebih dikenal dengan julukan art deco trucks karena mengikuti gaya desain arts décoratifs yang populer antara 1920an sampai 1940an.

Sebagai mobil niaga serbaguna, Chevy Jambrong memiliki berbagai pilihan
ukuran yang tersedia. Ada light duty dengan kapasitas 1/2 ton dan 3/4
ton, ada medium duty dengan kapasitas 1 1/2 ton dan heavy duty dengan
kapasitsa 2 ton. Varian pertama Chevy Jambrong memakai kode C yang
dijual antara 1941 sampai 1945 dan kode E untuk keluaran 1946 sampai
1947. Bodinya sendiri terbagi menjadi 2 yaitu C (kode CC atau EC) untuk
kap mesin panjang dan F (kode CF atau EF) untuk model cab over dengan
kap depan pendek. Versi minibus untuk varian terkecilnya dinamakan
Chevrolet Carryall atau Suburban dengan tampang yang sama dengan versi
pickup hanya saja memiliki 2 varian lagi yaitu 3106 dengan ciri pintu
belakang belah 2 seperti ambulans dan 3116 dengan pintu belakang model
bagasi yang membuka kebawah.
Bentuk Chevy Jambrong terkesan sangar dengan ciri khas berupa grill vertikal dilapis chrome dimana pada bagian atasnya menggunakan ornamen chrome berbentuk garis horisontal. Kap mesinnya sendiri belah tengah dengan engsek ditengah dimana untuk membukanya dari samping kanan atau kiri. Kaca depannya karena belum ditemukan teknologi pembuatan kaca yang maju membuatnya memiliki kaca depan datar dengan frame belah tengah dimana pada beberapa varian kaca ini bisa dibuka mirip seperti jip. Untuk versi cab over, jenong kap mesinnya lebih tinggi dibandingkan varian bonnet panjang. Pintunya sendiri memakan setengah rumah roda dimana pintu Jambrong juga dibuat lebih tinggi.
Mesin yang digunakan Chevy Jambrong adalah mesin bensin 6 silinder segaris dengan konfigurasi OHV 12 valve. Tersedia pilihan mesin berkapasitas 3500cc bertenaga 90hp dan 3700cc bertenaga 93hp. Mesin ini merupakan mesin pengembangan baru dan sama dengan yang dipakai Chevrolet keluaran 1940an lainnya termasuk truk perang CMP buatan Chevrolet. Untuk menyalurkan tenaga kedua roda belakang, digunakan transmisi manual 3 percepatan yang tuasnya terletak pada kolom setir kemudi. Kedua mesin ini dipakai untuk semua jenis dan ukuran Chevrolet AK series yang diproduksi.

































































































OK, appropriate isn't the article?. Hopefully with topic about chevrolet jambrong modif those, the brothers and ladies the problem can be solved and entertained thanks to writing this.
All of I, Hopefully topic about chevrolet jambrong modif those can be useful for all of you readers. End word. Thanks for everything.
Post a Comment for "chevrolet jambrong modif"